Jumat, 10 April 2020

ANTARA PRODUKTIF DAN PASIF (Dampak pandemi Virus Corona/Copid 19)

ANTARA PRODUKTIF DAN PASIF

Chanel Youtub Ds Dahlan Stones
.
Bulan Maret 2020 adalah waktu dimana semua manusia yang ada di dunia merasa aneh, tidak biasa, bahkan mengeluh akut.

Wabah Virus Korona (Covid 19) telah menjadi fenomena dunia yang sangat mencekam, karena virus ini sangat gampang dan cepat dalam penularannya ditambah vaksinnya sampai saat ini belum ditemukan.

Oka, saya sebetulnya belum bisa membahas ranah ini, sebab masih banyak orang/ahli yang lebih berkompeten. Saya akan mencoba membahas tentang dampak dari Peristiwa ini sesuai dengan yang dilihat dan dirasa (pengalaman pribadi).

Antara Produktif dan Pasif akan menjadi tema sekarang, kenapa saya memakai kata Produktif dan Pasif? Intinya dampak yang terjadi akibat Pandemik ini tentunya tak akan lepas dari nilai positif dan negatif.

Kata Produktif berarti Kemampuan seseorang dalam menghasilkan sesuatu atau mendatangkan hasil, artinya dengan banyak waktu di rumah terlepas dari rutinitas dapat menciptakan aktifitas baru yang lebih menghasilkan. Sedangkan kata Pasif yaitu tidak aktif atau menerima saja lebih diartikan ke pasrah, sifat pasif inilah yang sering saya jumpai dikehidupan sehari2 dibanding dengan orang yang produktif.

Alasan orang pasif dalam menghadapi peristiwa Covid 19:

  1. Memiliki sifat ketergantungan dengan kebiasaan hidup sebelumnya,
  2. Kebiasaan yang dialami sebelumnya dianggap lebih nyaman,
  3. Tidak tau apa yang harus dilakukan dalam menghadapi kebiasaan baru,
  4. Dan masih banyak lagi
Merubah pola fikir tersebut memang akan sangat sulit, kenapa? Kebiasaan  yang telah berlangsung lama memang tidak gampang untuk dirubah jika tidak memiliki kemauan sangat tinggi dan kegigihan yang kuat.

Tips khusus yang bisa kita gali diantaranya:
  1. Melawan sifat ketergantungan akan kebiasaan sebelumnya dengan mencoba aktifitas baru yang kita sukai, contoh: menggali potensi diri yang tidak kita sadari padahal kita miliki tentunya sesuai dengan era dan masa saat ini, menjadi youtuber atau gamers profesional. Selain ini adalah hobi juga bisa dilakukan dengan perangkat sederhana dan bisa dilakukan sendiri di rumah.
  2. Searcing referensi dari internet atau teman-teman di sosmed, ini akan membantu cakrawala kita untuk lebih membuka diri dari keterdiaman dan ketidaktauan dengan apa yang harus dilakukan.
Demikian pembahasan dari saya dalam menyikapi akan fenomena sosial yang sedang terjadi saat ini akibat merebaknya ancaman penularan Virus Corona/Covid 19 semoga bermanfaat jika ada kesalahan atau ketidak sesuaian dari tulisan ini,saya  mohon maaf dan tolong berikan saran, kritik, masukan atau apapun yang mau disampaikan, tulis di kolom komentar di bawah, sebab ini adalah hanya pemikiran sendiri dari saya. Thanks...

#dirumahaja
#kesehatanadalahsegalanya

https://youtu.be/BUbBxx5mcdA
dedesalimdahlan@gmail.com
WA. 081802026645
FB. Dede Salim Dahlan
IG. DS Dahlan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih